Asal Usul Duit

Di Tulis Oleh Kucheng Ling



Duit adalah uang begitu pula sebaliknya. Kita mengenal duit dari nenek moyang kita terlebih dahulu pada zaman purba.hehehe.. Ya siapa juga yang gk kenal duit? anak bayi aja kenal duit! Apalagi kita yang sering pegang duit. Well, pernah kebayang gk sihc asal mula datangnya duit dan dari mana kata-kata tersebut? Baik disini saya akan...

share sedikit asal mula duit kepada temen-temen willy weblog. Duit adalah pecahan nilai uang koin Belanda yang 160 duit nilainya sama dengan 1 gulden. Duit sampai sekarang digunakan sebagai bahasa non formal di Indonesia dan Malaysia.

Ternyata, bekas-bekas kolonialisme alias penjajahan atau imperialisme masih bersisa sampai sekarang. Bahkan konon, hukum Indonesia masih mengadopsi aturan hukum Belanda yang saat itu salah satu gunanya untuk 'menjinakkan' para 'irlander'.
Kata Slank, feodalisme itu warisan kompeni.

Belanda sudah jauh. Tapi warisannya masih tersisa sampai sekarang. Semoga bangsa ini suatu saat terbebas dari watak dan psikologi orang jajahan.... wkakakakkakkaa...

eits ntr dulu..sebetulnya kata-kata duit yang biasa kita ucapkan sehari-hari itu berasal dari kata-kata belanda loh yang artinya the duit..

The duit was a Dutch coin worth 2 penning, with 8 duit equal to one stuiver and 160 duit equal to one gulden. It was once used in the Americas while under Dutch rule.
The name of the coin was preserved for a long time in the 'fourduitcoin' (or plak), because it was the biggest bronze coin of its time and it was worth half a stuiver (or 2,5 cent).




nah sekarang seiring perkembangan dan kemajuan teknologi duit di kembangkan nominal dan keasliaanya di seluruh dunia. Jadi duit atau uang suatu yang harus kita jaga dan lestarikan. Apalagi kalau temen-temen punya duit lama itu sangat bermanfaat!

Knapa bermanfaat? karena duit lama itu adalah duit kuno. Dan duit kuno itu bila di jual akan mempunyai nilai lebih dan sangat berharga dibanding duit baru.

ok deh segitu dulu info dari willy weblog.

Bila artikel ini bermanfaat Silahkan berlangganan email DISINI melalui feedburner. Dengan anda berlangganan, Anda akan mendapatkan artikel-artikel menarik yang khusus untuk temen-temen willy weblog.

Dan jangan lupa berikan komentar temen-temen semua untuk artikel ini. Wokeyyyyyy...