Inilah Dia Surat Cinta John F Kennedy

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Surat cinta ini dutulis langsung oleh John F Kennedy kepada Kekasih Gelapnya dan akan Dilelang! Wow? apa yg terjadi??

Surat-surat cinta rahasia John F Kennedy kepada kekasih gelapnya, seorang perempuan Swedia, sebelum dan selama dia menikah telah dibuka kepada publik untuk pertama kalinya setelah mantan kekasihnya itu berniat menjual surat-surat itu.

Telegraph, Selasa, melansir bahwa korespondensi Kennedy, mencakup 11 surat bertulis tangan dan tiga telegram, kepada Gunilla von Post memperlihatkan keromantisan yang menandai kehidupan agresif presiden terkenal AS itu terhadap perempuan. Kennedy juga kemudian dikaitkan dengan Marilyn Monroe dan sejumlah perempuan lain.

Kennedy berusia 36 tahun dan gadis pirang Swedia itu berusia 21 tahun ketika mereka pertama kali bertemu di Cote d'Azur pada Agustus 1953. Meski saat itu tinggal sebulan sebelum Kennedy menikah dengan Jacqueline Bouvier, Gunilla von Post mengatakan, mereka berdansa sepanjang malam dan diselingi ciuman yang penuh gairah.

Juni tahun berikutnya, setelah menemukan alamat Von Post di Stockholm, Kennedy menulis, "Saya mungkin akan menaiki kapal dan berlayar di Laut Tengah selama dua minggu, dengan kamu sebagai awaknya."



Kennedy mengubah taktik pada November 1954 ketika dia terpaksa menjalani operasi besar di bagian punggung dan ia menulis dari rumah sakit New York untuk meminta kesediaan Von Post jika gadis itu punya kesempatan untuk datang ke Amerika.

"Saya sangat kecewa bahwa pada detik-detik terakhir saya tidak dapat datang ke Eropa, terutama di saat kamu berada di Paris dan kita mestinya dapat menikmati masa yang indah," tulis Kennedy.

Dalam suratnya setelah itu, dia menulis dengan penuh perasaan tentang "kecantikan, wajah yang terkendali yang masih menghantui saya" dari kekasihnya yang dia panggil dengan nama "Gorilla".

Pasangan itu secara rahasia bertemu di sebuah istana tua di Swedia pada tahun 1955. "Saya menculiknya selama seminggu, satu minggu yang indah yang tidak seorang pun dapat mengambil dia dari saya," kata Nona Von Post sebagaimana dikutip ABC News.

Von Post, yang pertama kali mengungkap affair-nya dengan John F Kennedy dalam sebuah buku yang diterbitkan tahun 1997, melukiskan hubungan mereka sebagai "elektris".

Bagaimanapun, dalam surat terakhirnya bertanggal Agustus 1955, Kennedy sudah menambahkan catatan realisme affair mereka. "Saya baru saja mendapat kabar hari ini bahwa istri dan putri saya sedang menuju ke sini. Itu sepenuhnya akan menjadi rumit bagiku sekarang, gadis Swediaku," tulisnya. "Yang bisa saya lakukan adalah duduk di bawah matahari dan memandangi samudra serta melamun tentang Gunilla. All Love, Jack."

Surat-surat itu sedang dilelang di website Legendaryauctions.com. Doug Allen, presiden rumah lelang itu, mengatakan, dirinya yakin surat-surat itu akan mencapai nilai 100.000 dollar AS atau lebih dari Rp 900 juta. Ada yang berminat?

sumber : kompas