Sudah Disembelih, Seekor Ayam Tetap Hidup

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Kejadian aneh ini membuat warga di Pacitan takjub. Seekor ayam jantan milik Sudigdo (56), warga Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Pacitan, ditemukan tetap hidup meski, lehernya nyaris putus saat disembelih 5 hari lalu. Tak ayal kejadian itu menyita perhatian warga sekitar.


Kejadian itu bermula saat Sudigdo menyembelih tiga ekor ayam jantan peliharaannya, Sabtu (6/2/2010) pagi. Menurut rencana, daging ayam itu akan digunakan untuk hidangan selamatan bagi almarhum ibunya.

Saat kedua ayam pertama disembelih, tidak ada tanda-tanda keanehan sama sekali. Namun, ketika tiba giliran ayam yang ketiga dipotong, peristiwa langka pun terjadi. Alih-alih lemas dan mati, usai disembelih, ayam jago berwarna putih itu justru lari dan menghilang di balik semak-semak.

Semula, Sudigdo menduga ayam miliknya mati di balik semak-semak. Namun, saat dilakukan pencarian tubuh unggas itu tak kunjung ditemukan. Anehnya, menjelang mahrib, ayam itu tiba-tiba muncul dan masuk ke kandang.

"Saya hampir ndak percaya. Masa dengan leher terputus masih bisa hidup. Saya tambah kaget lagi pas keesokan harinya ternyata ayam itu masih segar bugar," ujar Sudigdo, saat ditemui detiksurabaya.com di rumahnya, Kamis (11/2/2010).

Sudigdo mengaku, sebelum kejadian aneh itu ia tidak menerima firasat apa-apa. Hanya saja, saat menyembelih bapak satu anak itu sempat curiga. Pasalnya, meskipun tenggorokan sudah terputus namun darah yang keluar sangat sedikit.

Merasa bingung, Sudigdo menyerahkan ayam kepada adiknya Riyanto (50). Saat ini pria berambut gondrong itulah yang memelihara si ayam ajaib. Sementara sejumlah warga masih terus berdatangan ke rumahnya di Jalan Gatot Subroto untuk menyaksikan pemandangan langka itu.

"Tiap hari masih makan dan minum. Tapi ya keluar lagi lewat tenggorokan yang terpotong," papar Riyanto.

Sumber : detik.com