Lucu !!! Sapi Kawin, Lalu Lintas Macet

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Pihak berwenang Kamboja terpaksa menertibkan 15 sapi dan kerbau setelah hewan-hewan tersebut memasuki masa musim kawinnya. Hal terpaksa dilakukan karena tidak jarang hewan tersebut kawin di sekitar jalanan Kamboja yang padat.

Petugas mulai mengumpulkan hewan berkaki empat itu sejak pekan lalu. Mereka pun berhasil menangkap dua kerbau dan 13 sapi yang berkeliaran di jalanan Pnom Penh.

"Hewan-hewan ini sering menyebabkan kecelakaan di jalan raya, karena di saat musim kawin, hewan tersebut dengan liar mengejar pasangannya hingga memasuki jalan raya," ungkap Deputi Kepala Polisi Distrik Pong Toek Phnom Penh Khin Sim.

"Pada musim kawin hewan-hewan ini seringkali berkeliaran di sekitar taman dekat Bandara Internasional Phnom Penh. Lalu lintas di wilayah seringkali padat dipenuhi pengguna jalan," imbuh Khin Sim seperti dikutip AFP, Selasa (16/3/2010).

Khin Sim menambahkan, selain membuat kemacetan tingkah hewan ini juga membuat citra Kamboja menjadi buruk di mata wisatawan internasional yang baru tiba di Bandara Internasional Phnom Penh. Menurut Khin pekan lalu seorang pengendara motor pingsan setelah motor yang ia kendarai ditabrak kerbau yang mengejar pasangannya.

Selain itu para penduduk desa juga diperingatkan oleh petugas berwenang untuk menjaga hewan peliharaan mereka. Jika tidak petugas tidak akan segan-segan menangkap sapi ataupun kerbau milik penduduk desa.


okezone