Meksiko City Batasi Kalori Petugas Polisinya

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Upaya pihak Kepolisian Meksiko City untuk membuat anggota tetap fit dalam bertugas patut diacungi jempol. Mereka memperkenalkan menu rendah kalori di kantinnya agar badan anggota kepolisian setempat tidak gemuk.

Kantin yang melayani sekira 70 ribu anggota kepolisian Meksiko City tersebut diharuskan menyediakan makanan rendah kalori, setelah menemukan tiga perempat anggota kepolisian tersebut mengalami kelebihan berat badan.

Kini anggota polisi kelaparan akan mendapatkan asupan kalori sebesar 2,495 kalori tiap harinya. Jumlah ini lebih rendah 500 kalori dari yang sebelumnya mereka dapat.

Makanan rendah kalori yang diberikan tiga kali sehari tersebut diumumkan pihak kepolisian, setelah sebuah penelitian menyatakan jika 70 persen anggota polisi memiliki berat badan berlebih. Demikian diberitakan AFP, Senin (8/3/2010).

Namun kini, pihak kepolisian Meksiko City menghadapi tantangan besar untuk membuat ramping seluruh anggota kepolisan tersebut. Tentunya jika berhasil dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi pihak kepolisian. Dengan postur ideal tentunya mampu membuat anggota polisi dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Anggota kepolisian Meksiko City memang terkenal dengan sering mengutip upeti dari pelanggar lalu lintas. Istilah "Beri aku sedikit uang untuk minuman ringan" sudah menjadi rahasia umum di kota tersebut.

Kini dengan menu rendah kalori, kepolisian setempat sepertinya berusaha keras untuk merubah citra buruk yang mereka melekat selama ini.


sumber : okezone