Cara MTV Memerangi Perdagangan Manusia

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


MTV - Guna memerangi perdagangan manusia (human trafficking), MTV Exit melakukan kampanye dengan serangkaian konser dan program televisi.
"MTV Exit Live in Indonesia" akan memulai konser kelilingnya di Pontianak pada tanggal 2 Mei 2010 dengan sebuah pertunjukan konser musik akbar dan gratis yang menampilkan artis-artis papan atas Indonesia.

Konser akan berlanjut secara gratis di Surabaya, Makassar, Medan dan Jakarta.

MTV Exit (End Exploitation and Trafficking) diselenggarakan oleh MTV Europe Foundation bekerja sama dengan USAID (U.S. Agency for International Development), AusAID (the Australian Government's Agency for International Development), dan Global TV.

Konser ini nantinya diharapkan bisa akan menyampaikan kepada anak-anak muda tentang bahaya perdagangan manusia dengan memberikan berbagai informasi kunci dan cara untuk melindungi diri dari eksploitasi.

Rekaman konser ini akan digunakan untuk memproduksi serangkaian program televisi yang akan ditayangkan secara nasional.

"Kekuatan dan pengaruh musik adalah sebuah dorongan yang sangat besar untuk menciptakan perubahan. Dengan menyelenggarakan konser ini di seluruh Indonesia, kita akan memanfaatkan kekuatan ini untuk menginformasikan dan memobilisasi kaum muda dalam memerangi perdagangan manusia," ujar Simon Goff, Direktur MTV EXIT.

Selama dua tahun terakhir, MTV EXIT telah menyelenggarakan 17 konser di seluruh Asia, termasuk di Thailand, Laos, Kamboja, Nepal, Taiwan, Filipina, dan Vietnam.