Mantan Bos Apple Ejek Prototipe iPhone

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Steve Wozniak bergaya dengan seolah-olah minum bir sambil membawa iPhone dan menggunakan kaus yang mengejek prototipe iPhone.
Steve Wozniak lagi-lagi mengejek produk buatan Apple, perusahaan yang dirikannya sendiri bersama Steve Jobs. Tapi, bukan Woz kalau tak bertingkah unik seperti itu meski sehari-hari tetap setia dengan perangkat-perangkat buatan Apple. Kali ini prototipe iPhone generasi keempat yang menjadi objek sasarannya.

Tak lama sejak prototipe iPhone generasi keempat diguncingkan di internet karena bocor di jalanan, Steve Wozniak pun berfoto dengan gaya sambil minum bir dan membawa iPhone. Kaus yang dikenakannya bertuliskan, "Saya minum bareng Gray Powell dan yang saya dapatkan hanyalah sebuah prototipe iPhone yang jelek." Foto-foto tersebut seperti dilansir CNET dikirimkan Woz kepada rekannya Dan Sokol, seorang software engineer yang dekat dengannya.

Gray Powell adalah seorang software engineer Apple yang dituduh sebagai biang bocornya prototipe iPhone tersebut. Ia meninggalkan perangkat tersebut pada sebuah toilet bar di Redwood City, California saat mabuk. Pengunjung yang menemukan barang tersebut kemudian menyerahkannya kepada situs teknologi Gizmodo yang rela merogoh kocek 5.000 dollar untuk itu.

Tak lama setelah Gizmodo melansir barang yang diduga prototipe iPhone generasi keempat itu, Apple melayangkan surat permintaan untuk mengembalikan barang tersebut yang diklaim sebagai miliknya. Sampai saat ini tidak ada konfirmasi apakah barang tersebut benar prototipe iPhone terbaru.

Hasil investigasi Gizmodo, perangkat tersebut menggunakan komponen-komponen yang digunakan iPhone. Bentuknya sedikit berbeda dengan iPhone dengan bagian punggung yang datar dan casing logam yang mengelilinginya. Di bagian sisinya juga terdapat tombol dari logam tidak seperti iPhone yang hanya punya satu tombol di muka. kameranya dua bagian utama di belakang dan tambahan di depan.
source : kompas