Submit Blog Ke Ratusan Directory Dengan Mudah

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Segera, Submit blog anda Ke Ratusan Directory Lewat OneWayTextLink. Dalam rangka memperbaiki posisi Blog Anda di Search Engine, membangun backlink tentunya sudah menjadi kewajiban yang harus Anda lakukan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun backlink, dan salah satunya adalah melakukan submit ke berbagai situs Internet Directory yang bertebaran di Internet.

Untuk melakukan submit ke berbagai directory yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan, tentunya kita akan sedikit kesulitan menemukan alamat Directory-directory tersebut, belum lagi mencari directory mana yang mempunyai pagerank Bagus/tinggi. Dan terkadang kita lupa situs-situs mana saja yang sudah pernah kita submit.

Nah, ada satu situs yang bisa membantu kita mengatasi permasalahan di atas, yaitu onewaytextlink.com. Silahkan menuju ke situsnya untuk melihatnya terlebih dahulu. Pertama kali yang harus kita lakukan adalah mendaftar/Register di situs tersebut (Gratis). Setelah itu Login dan pada Menu Manage Your Website, masukan data-data blog/website yang nantinya akan kita submit.

Anda bisa menemukan alamat-alamat directory plus keterangan Pageranknya pada Menu Manage Your Free Directory (Untuk Directory yang Gratis) dan Manage Your Paid Directory (Untuk yang berbayar), jumlah directory yang disediakan ratusan, dengan Pagerank 9 - Pagerank 0 semuanya tersedia. Namun, pada Directory Gratisan biasanya ada beberapa situs yang meminta Reciprocal Link (Link balik ke situs Directory tersebut) yang biasanya berupa kode-kode yang harus diletakkan di website/blog kita, saran saya buat saja 1 halaman posting khusus untuk Reciprocal link ini, jadi linknya tidak usah ditaruh di HomePage, tapi cara ini belum saya buktikan lebih lanjut apakah diperbolehkan oleh Directorynya atau tidak, he..he..tapi saya akan mencobanya,.

Untuk mengingat Directory mana saja yang sudah pernah kita submit, pada Menu Manage Your Free Directory atau Manage Your Paid Directory, klik tulisan Mark As Submitted yang ada disamping alamat Directory-nya. O iya, nanti OneWayTextLink.com juga akan meminta link balik dari Blog/website kita (ada kode HTML berisi link yang harus diletakkan di website/Blog kita) , jika melihat fasilitas yang ditawarkan, gak masalah lah... okey