Alasan Penyebab Seseorang Menangis Atau Sedih Hati Berduka Cita

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Siapapun pasti tidak mau untuk merasa sedih yang cukup berat dengan berbagai masalah yang pelik. Kesedihan bisa diakibatkan oleh banyak sebab, yaitu seperti kehilangan sesuatu yang berharga, terharu bahagia, gangguan mata, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan tangisan dan rasa sedih pada seseorang.

1. Kehilangan Sesuatu Yang Berharga

Kehilangan seseorang yang dicintai baik karena ditinggal mati isteri tercinta maupun ditinggal putus sama pacar rasanya sangat menyedihkan di mana rasanya seperti hidup sudah tidak adil. Contoh lainnya yaitu seperti kita kehilangan banyak uang, kehilangan anggota tubuh penting, kehilangan kesucian, dan lain-lain.

2. Pura-Pura / Sandiwara / Acting

Terkadang orang pura-pura sedih dan menangis untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Tangis pura-pura biasa dilakukan oleh para aktor dan aktris yang sedang melakukan shooting serta para penipu ulung yang sedang beraksi memperdaya korbannya.

3. Sakit Mata / Gangguan Mata

Mata yang sedang kena penyakit atau gangguan tertentu bisa saja mengeluarkan banyak air mata yang membuat terlihat seperti sedang nangis. Contohnya ketika mata sedang belekan biasanya mata kita banyak mengeluarkan air mata. Bisa juga disebabkan oleh mata kena colok benda asing yang menyebabkan mata jadi sakit dan berair berlinang air mata.

4. Teringat / Terkenang Masa Lalu

Mengingat masa lalu bisa jadi membuat seseorang menjadi sedih dan menangis. Contohnya seseorang yang sedang melihat foto anaknya yang sudah lama hilang, seseorang yang ingat masa bahagia sewaktu masih sekolah dulu, ingat kehangatan keluarga saat masih utuh, dan lain sebagainya.

5. Terharu Karena Senang Yang Luar Biasa

Misalnya jika seseorang yang ingin pergi haji namun tidak mampu, tiba-tiba ada donatur yang baik hati menghadiahi orang itu pergi haji maka orang yang diberi paket haji itu bisa jadi mengangis karena senang tingkat tinggi yang membuatnya seperti orang yang sedang menangis.

6. Memiliki Masalah Yang Rumit

Orang yang sedang punya masalah besar bisa jadi stress dan depresi sehingga mebuat mentalnya tidak stabil. Jika gagal dalam menyelesaikan masalah yang pelik, maka bisa membuat menangis karena merasa sulit untuk menjalani hidup ini dan tidak ada yang membantu menyelesaikan masalah yang ada.

7. Gangguan Jiwa

Orang gila biasanya jiwanya tidak stabil sehingga orang gila ini bisa saja tertawa, menangis, terharu, terkejut, terperangah, terkesima, cengengesan, marah, takut, dan lain sebagainya jadi satu. Sebaiknya anda tidak meniru hal ini karena dianggap tidak baik kecuali karena alasan penting

Demikian semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, sekian terima kasih.