Mistis Makam Menangis di TPU Prumpung

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Fakta dan Fenomena mistis kembali terjadi. Tangisan dari sebuah makam atau kuburan di TPU Prumpung, Jatinegara, Lalu, faktor apa yang membuat masyarakat mudah terpengaruh dengan hal-hal seperti ini? Makam menangis tersebut merupakan pusaran remaja perempuan yang berinisial DTS, 15 tahun, dimana gadis tersebut dimakamkan di TPU Prumpung, pada hari Jumat (18/2).

Tak pelak dengan adanya, isu makan menangis tersebut membuat warga sejak pagi berdatangan ke lokasi TPU prumpung. bukan hanya warga sekitar pemakanam akan tetapi juga dari wilayah lain seperti Cipinang, Kampungmelayu, Durensawit, dan sebagainya.

selain adanya berita makam menangis, tersebar pula kabar jika pusara tersebut akan dibongkar pihak keluarga mendiang. Akan tetapi, menurut ketua RT setempat, kedatangan orangtua almarhumah ke makam itu untuk melakukan ziarah sebelum mereka pulang kampung.

Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihak kelurahan Cipinangbesar Utara, mengimbau pada warga agar membubarkan diri, sebab pembongkaran makam hanya isu belaka.

Menurut pihak kelurahan, untuk membongkar makam tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada prosedur yang harus dilalui. Warga juga diminta untuk tidak mempercayai kabar makam bisa menangis, karena itu hanya isu belaka

Meskipun kabar Kuburan bisa menangis tersebut hanya isapan jempol saja masih banyak warga yang berdatangan untuk menyksiakan sendiri kebenaran makan menagis di tpu prumpung tersebut.

Gimana menurut pendapat saudara tentang makam menagis ini??