Cara Cepat Mengatasi Google Dance

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


WillyNews - Teknik Seo, Tips Blog. Inilah Cara Cepat Keluar dari Google Dance dan mengatasinya. Sebeumnya apa itu Google Dance? Google Dance adalah suatu keadaan dimana SERP google tidak stabil dan berefek pada blog tertentu yang berakibat posisi blog di SERP tidak stabil dan sering berubah-ubah,bahkan terlempar dari posisi awal.

Tanda yang paling terlihat jika sebuah blog terkana google dance adalah peringkatnya di SERP google yang terlempar jauh,dimana hal ini juga akan berdampak pada menurunnya jumlah visitor dari mesin pencari. "SEREMMMMM BANGETTT GAN"

Penyebab Umum Sebuah Blog Terkena Google Dance

  1. Blog tersebut mengalami penambahan backlink secara tidak normal karena teknik spamming. Hal seperti ini lazim terjadi blog yang sering mengikuti kontes SEO karena dalam kontes SEO,biasanya para kontestan selalu berburu backlink secara gila-gilaan dengan spamming (over optimizing).
  2. Penambahan indeks halaman (frekuensi update posting) secara cepat,dan hal itu dipandang tidak normal oleh google.
  3. Sering mengganti template atau theme.
  4. Dll.

Bagaimana Cara Mengatasi Google Dance

  1. Tetap update posting dan cari backlink yang natural.
  2. Jangan terlalu sering mengganti template karena ini akan berdampak serius. Penngantian theme atau template pada blog berarti struktur blog anda berubah sehingga google merasa perlu melakukkan peninjauan ulang terhadap blog anda.
  3. Dll.


Google Dance hanya salah satu fenomena kecil dari sekian fenomena yang terjadi di SERP Google. Saya juga sering terkena google dance tapi untungnya tidak mengarah ke google sandbox. ..

Well, Semoga artikel ini bermanfaat buat anda yang terkena Google Dance. (wLy)