Cara Menggunakan Yahoo Pipes

Di Tulis Oleh Kucheng Ling

Cara Menggunakan Yahoo Pipes - Menggabungkan Feed blog dengan Yahoo Pipes Untuk Mempercepat Index Backlink. Backlink anda akan dihitung oleh google, jika backlink tersebut sudah terindex oleh googlebotnya. Padahal kita tahu sendiri, index backlink harus menunggu waktu, dan tidak serta merta langsung jadi. Pengalaman Willynews, secara natural backlink akan terindex oleh googlebot paling lama 2 bulan, Padahal yang namanya blogger, pasti penginnya yang cepet, dan cepet naik juga pageranknya.

Untuk alasan inilah Willynews mempunyai trik untuk mempercepat index backlink, yaitu dengan menggabungkan feed melalui yahoo pipes. Caranya seperti ini


1. Login ke pipes.yahoo.com dengan menggunakan ID Yahoo!

2. Create Pipes, akan muncul halaman dengan sidebar kiri yang agak kecil dan content disebelah kanan.

3. Silahkan anda tekan tombol Fetch Feed dan drag kearah kolom yang ada disebelah kanannya (content)

3.Isikan alamat feed atau rss tempat anda menaruh backlink kedalam kotak url yang disediakan, tambahkan kotak url lagi dibawahnya dengan menekan icon minus yang ada diatasnya jika feed yang anda masukkan lebih dari satu.
Yahoo Pipes

4. Arahkan mouse anda kebawah kotak fetch feed, akan muncul lingkaran biru, drag lingkaran tersebut kearah Pipe Output, sehingga terbentuklah semacam tali yang menghubungkan kedua kotak tersebut.

Yahoo Pipes

5. Save pipes (berikan nama pipes anda) dan kemudian tekan run pipes. Lalu anda copy alamat url feed anda tersebut, dengan cara klik kanan copy url location pada link icon RSS feed yang tersedia.

Yahoo Pipes





6. Sampe tahap ini anda sudah selesai menggabungkan feed. Anda tinggal mendaftarkan url feed ini ke feedburner. Lalu copy url feed dari feedburner.

7. Yang terakhir, supaya lebih cepat terindex google anda bisa submit feed yang sudah anda daftarkan di feedburner tersebut ke rss feed directory.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat yah,,,,,