Kunjungan Real Madrid Ke Indonesia

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Tau gak sich? kalau Bos Madrid Ingin Bawa Timnya ke Indonesia. Florentino Perez secara langsung menyatakan keinginannya itu. Rakasa sepakbola Spanyol Real Madrid ingin bertandang ke Indonesia, Mei 2012. Wacana ini muncul saat penandatangan kerjasama Liga Pendidikan Indonesia (LIPIO) dengan Yayasan Real Madrid di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, awal April lalu.

"Presiden Real Madrid Florentino Perez secara langsung menyatakan keinginannya membawa tim Real Madrid untuk tandang ke Indonesia pada musim panas 2012" ujar Ketua LIPIO, Toho Cholik Mutohir dalam jumpa pers di senayan, Jakarta, Selasa, 12 April 2011.

Menurut Toho, wacana tersebut disampaikan Perez saat melakukan pertemuan dengan Dubes RI untuk Spanyol, Adityawidi Adiwoso.

Musim panas 2012 nanti sebenarnya sudah mendekati jadwal pelaksanaan Piala Eropa. Namun pihak Madrid memastikan tetap akan mendatangkan seluruh pemain seniornya saat bertandang ke Indonesia.

"Oleh karenanya, waktu yang dipilih bulan Mei. Sedangkan Piala Eropa digelarnya kan bulan Juni-Juli" ujar Toho.

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi Indonesia, Real Madrid akan lebih dulu mengutus delegasinya. Tujuannya adalah Tujuannya adalah untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana yang ada di Indonesia.

Selain Indonesia, Jepang juga menjadi opsi lain bagi Madrid dalam mengisi liburan musim panas 2012. "Bulan September 2011 baru diputuskan, negara mana yang akan menjadi tujuan Real Madrid menggelar laga persahabatan" beber Promotor LIPIO, Herman Ago.

Herman sendiri optimistis, Madrid akan memilih Indonesia. "Real Madrid sendiri sebenarnya cenderung lebih memilih Indonesia. Karena Perez mengaku Jepang pernah dikunjungi pada tahun sebelumnya" ujar Herman.