Ponsel HTC Terbaik Tahun 2011

Di Tulis Oleh Kucheng Ling

WillyNews, Handphone Terbaru. Tiga tahun yang lalu, di mana era smartphone datang sebagai generasi baru yang menggantikan ponsel PDA, tidak banyak orang yang tahu tentang brand HTC. Tapi, kini produsen asal Taiwan itu menikmati reputasinya yang dikenal baik dan cukup populer di jagat smartphone.

Di awal kemunculannya, HTC selalu menyuntikkan sistem operasi Windows Mobile buatan Microsoft di semua jajaran ponselnya. Namun, pada tahun 2009, perlahan-lahan perusahaan mulai meninggalkan Windows Mobile dan beralih ke Google Android.

Lebih dari 100 jenis ponsel telah diluncurkan HTC sejak tahun 2000 sampai 2011 hari ini. Dari jumlah tersebut, berikut lima ponselnya yang dipilih Telegraph sebagai ponsel terbaik:

1. HTC Desire HD
HTC Desire HDDiperkuat prosesor super cepat 1GHz yang mendukung pengalaman browsing, menerima dan mengirim e-mail, hingga bermain game tanpa hambatan pada layar ponsel yang lebar sebesar 4,3 inci. Selain berdesain futuristis, konektivitas data HTC Desire HD juga perlu dipertimbangkan, khususnya 3G HSDPA yang bisa menyuguhkan kecepatan 14.4 Mbps, dan HSUPA 5.76 Mbps.

2. HTC Wildfire
HTC Wildfire, Desire versi mungilPonsel ini bukanlah ponsel entry-level sembarangan. Ia menjadi salah satu produk terbaik yang memperkenalkan sistem operasi Google Android. FriendStream di dalamnya mampu menyedot semua akun jejaring sosial dan membukanya melalui satu jendela saja. Wildfire juga sudah mendukung Flash, jadi Anda dapat membrowsing Web secara penuh.

3. HTC HD7
HTC HD7Terpilih dari jajaran ponsel-ponsel baru berbasis Windows Phone 7. HD7 unggul dengan ukuran layar yang lebar sebesar 4,3 inci, kemampuan rekam video high-definition, dan animasi ramalan cuaca yang fantastis. Animasi ini unik dan dapat mengundang senyum Anda kendati cuaca yang diramalkan mendung atau hujan sekalipun.

4. HTC Nexus One
Nexus One, ponsel Android besutan Google Ponsel Google pertama di dunia yang posisinya sudah digantikan oleh HTC Desire. Sempat meledak, karena terbantu mendompleng merk Google. Meski dianggap seri lama, Nexus One menyimpan banyak kelebihan yang membuatnya tetap direkomendasikan. Misalnya, ia tetap dapat dinikmati gratis di banyak jaringan operator. Layarnya glossy, prosesornya sangat cepat, dan ada navigasi Google Maps yang keren.

5. HTC Legend
HTC Legend, Android penerus HTC HeroKami sudah membuat review produknya di sini. Sekadar diketahui, Legend adalah ponsel pertama HTC yang dibungkus potongan aluminium, kurang lebih sama persis dengan bahan yang Anda temukan pada bodi MacBook, iMac, dan kebanyakan produk Mac lainnya. Perpustakaan widget, home screen yang bisa dikustomisasi, dan integrasi sejumlah jejaring sosial membuatnya disegani di ranah smartphone.