Real Madrid Untuk Sementara Ingin Fokus Pada La Liga

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


WillyNews, Real Madrid akhirnya bertemu dengan Barcelona di Liga Champions. Pertemuan kedua tim raksasa Spanyol itu akan tersaji di partai semifinal.

Pada leg pertama, Real Madrid akan terlebih dahulu menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu pada 27 April 2011. Sedangkan pada pertemuan kedua, giliran Madrid bertandang ke Stadion Camp Nou pada 3 Mei 2011.

Boleh dikatakan, lolosnya Madrid ke semifinal adalah sukses yang luar biasa. Sebab, Madrid selalu tertahan di babak 16 besar pada enam musim sebelumnya. El Real terakhir kali menjejak babak semifinal pada Liga Champions 2003 atau tujuh musim lalu.

"Kami sementara akan fokus terlebih dahulu pada La Liga, setelah itu kami akan fokus pada pertandingan semifinal," kata Marcelo kepada Marca.

Pertemuan dengan Barca di semifinal menandai laga pertama dari tiga El Clasico Madrid vs Barcelona dalam 16 hari ke depan. Karena laga Madrid vs Barca juga akan terjadi di Liga Spanyol (La Liga) dan final Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) pekan depan.

Sebelumnya, Madrid lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim Inggris Tottenham Hotspur dengan agregat 5-0. Sebab, pada leg pertama, Madrid menang dengan skor 4-0, sedangkan di leg kedua, Madrid menang tipis 1-0.

Pada leg kedua, gol semata wayang Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo di White Hart Lane. Mantan penyerang Manchester United ini juga mencetak gol di leg pertama saat Madrid menang 4-0 atas Spurs.

Ini menjadi gol keenam CR7 di Liga Champions musim ini sekaligus meramaikan persaingan pencetak gol terbanyak. Top scorer sementara masih dipegang striker Barcelona, Lionel Messi dengan 9 gol.