TNI Siapkan Serangan ke Perompak Somalia?

Di Tulis Oleh Unknown


TNI Siapkan Serangan ke Perompak Somalia?....Willynews, Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap untuk menyerang perompak Somalia yang menyandera sekira 20 ABK Kapal Sinar Kudus. Opsi penyerangan tersebut adalah pilihan terakhir bila negosiasi dengan perompak gagal.

“Tadi sudah disampaikan ke Presiden, kita sudah mengambil langkah-langkah. Diutamakan diplomasi karena keselamatan anak buah kapal menjadi hal yang utama, itu yang terus dilakukan. Itu dilakukan terus dengan pemilik kapal dan pemerintah sama-sama bernegosiasi. Jika berhasil, Alhamdulillah segera bisa kita selesaikan,” kata panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono di Istana Kepresidenan, Selasa (12/4/2011).

Ditegaskan oleh Agus, memang TNI telah menyiapkan opsi lain untuk pembebasan sandera. “Tapi sekali lagi kita tidak bisa menyampaikan kepada forum. Ada hal-hal yang harus kita ketahui sendiri, tapi opsi itu tetap ada di samping opsi yang terungkap,” kata Agus. (Okezone)

Ketika didesak, apakah opsi tersebut adalah operasi khusus penyerangan ke perompak, Agus enggan berkomentar. “Saya tidak bisa menjelaskan,” ujar Agus.

Namun demikian Agus, yakin bila TNI memiliki kemampuan untuk melakukan operasi khusus menumpas pembajak tersebut. “Oh jelas kita punya kemampua. Untuk menumpas pembajak, bisa kita. Tapi Insya Allah negosiasi berhasil,” kata Agus.