Calon Pengganti Obama Bersumpah Memberantas Barat

Di Tulis Oleh Kucheng Ling

Calon Pengganti Obama Bersumpah Memberantas Barat - Orang nomor dua Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri, telah bersumpah dalam pidato video kepada Osama bin Laden. Kandidat pengganti Osama ini akan berjihad melawan Barat.

"Kami akan melanjutkan jihad sampai kita mengusir penjajah dari tanah muslim," tegasnya, dikutip dalam pidato untuk mengenang Osama bin Laden yang tewas dalam serangan AS di Pakistan pada tanggal 2 Mei lalu.

"Negara yang ketakutan, Amerika dalam hidupnya akan terus menakut-nakuti setelah kematiannya (Osama)," tambahnya dalam pesan video berjudul "The Noble Knight Dismounted".

Dia juga menyatakan Amerika dan sekutunya akan terus gelisah dengan sumpah jihad tersebut. "Anda tidak akan memimpikan keamanan hingga kami menikmati kemerdekaan dan sampai Anda meninggalkan tanah kaum muslimin," tambah militan Mesir, yang mengenakan pakaian putih dan sorban ini, dikutip dari AFP.

Dia bersumpah untuk berkorban mengusir Amerika. Juga bersumpah setia kepada pemimpin Taliban, Mullah Omar. "Kesetiaan kita terhadap pemimpin yang beriman, Mullah Mohammad Omar,". Kata Zawahiri.

Beredar kabar bahwa pimpinan Taliban, Omar tewas beberapa waktu lalu. Namun kelompok Taliban membantah keras Omar telah meninggal setelah sumber intelijen Afghanistan menyebut telah membunuhnya.


Baca Juga: Buku Pak Harto The Untold Stories