Berita Lengkap Zainuddin MZ Meninggal Dunia

Di Tulis Oleh Unknown

Berita Zainuddin MZ Meninggal Dunia - Sungguh merasa kehilangan para blogger pecinta sosok Kyai Zainuddin MZ. Dai yang memiliki sebutan dai sejuta umat, KH Zainuddin MZ meninggal dunia pada hari selasa pada tanggal 5 Juli 2011 pada pagi tadi. tentu saja hal itu mengagetkan publik dan membuat rasa prihatin dan berduka khususnya para penggemar sosok Kyai Zainuddin MZ.

Kyai Zainuddin MZ adalah sosok kyai yang selalu memberikan ceramah-ceramah dengan gaya yang khas kepada masyarakat Indonesia. KH Zainuddin MZ meninggal dunia menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Pusat Pertamina Jakarta pada pukul 10.00 WIB. KH Zainuddin MZ yang juga pernah menjadi ketua umum partai PBR itu meninggal dunia karena sakit.

Zainuddin MZ, sempat tak sadarkan diri sebelum dibawa ke rumah sakit. "Sampai rumah keluarga langsung bawa ke RSPP karena pingsan," kata Mahdi. Menurut dia, Zainuddin MZ menderita beberapa penyakit. "Beliau, sakit gula darahnya kambuh, naik. Jantungnya juga kambuh," kata dia.



Foto Kyai Zainuddin MZ


Mengenal Sosok Kyai Zainuddin MZ
Zainuddin Muhammad Zein begitu nama lengkapnya lahir di Jakarta tanggal 2 Maret 1951. Dia menyelesaikan semua sekolahnya di Jakarta dan menyelesaikan strata satu di Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta. Dia mendapat gelar doktor honoris causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Ceramah agamanya diminati banyak orang. Baik yang mendengar langsung pada setiap acara ceramah, maupun lewat radio dan televisi. Sukses dengan ceramah agama itu, Zainuddin  MZ dijuluki dai sejuta umat.

Belakangan dia mencoba peruntungan lain di jalur politik. Masuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia menjadi juru kampanye partai itu. Gaya dan pilihan katanya memikat banyak orang. Bersama raja dangdut Rhoma Irama, Zainuddin berkeliling daerah. Hasilnya cukup memuaskan.

Partai itu kemudian terlibat friksi, Zainuddin MZ ikut menggalang kekuatan PPP Reformasi, yang belakangan menjelma menjadi Partai Bintang Reformasi. Dia bahkan sempat menjadi ketua umum partai itu. Belakangan terjadi friksi ketika ada pergantian ketua umum. Zainuddin pamit dari politik dan kembali memberi ceramah agama.

Keterlibatan Zainuddin MZ dalam politik itu, tidak terlepas dari pengaruh Kyai Haji Idham Chalid. Zainuddin MZ lama belajar di pesantren milik Idham Khalid yang menjadi salah seorang deklarator PPP itu.

Itulah berita terkini seputar Zainuddin MZ Meninggal Dunia .

Selamat jalan bapak Kyai Zainuddin MZ, Semoga amal Ibadahnya di terima Allah SWT. AMIN!!