Hasil Kongres PSSI di Solo | Ketua Umum PSSI 2011

Di Tulis Oleh Kucheng Ling

Hasil Kongres PSSI di Solo dan Ketua Umum PSSI Terbaru 2011 Anda mencari info tentang hasil kongres PSSI terbaru di solo yang sekaligus mencari Ketua Umum PSSI Terbaru 2011 tahun ini sampai periode mendatang. Seperti apa hasil kongres PSSI di Solo nanti? Well, ikuti perkembangannya melalui blog info...

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/7) ini, memiliki agenda sama dengan kongres sebelumnya. Kongres akan memilih ketua umum PSSI Terbaru, wakil ketua umum PSSI, dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2011-2015.

Untuk itu sebelumnya blog info ingin memberikan info tentang Agenda Utama dan Rangkaian Acara Kongres Luar Biasa PSSI dan Pemilihan Ketua Umum PSSI Terbaru 2011-2015.

Acara diawali kirab budaya yang diikuti oleh peserta KLB, tamu VIP, dan perwakilan dari FIFA, yaitu Frank van Hattum, Jeysing Muthiah, Primo Carvaro dan tiga perwakilan AFC: Alex Soosay, James Johnson dan Lazarus. Para peserta akan diarak dengan kereta kuda dan didampingi oleh 20 putri Solo.

Kemudian akan dilanjutkan dengan penjelasan awal dari Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar mengenai pelaksanaan KLB hari ini. Tampaknya Komite Normalisasi berharap para peserta memahami bahwa KLB PSSI tersebut telah sesuai dengan statuta FIFA dan statuta PSSI.

Berikut rangkaian acara Kongres Luar Biasa PSSI Untuk Memilih Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015:

1. Kirab Budaya
2. Penjelasan awal Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, mengenai pelaksanaan KLB PSSI yang harus sesuai dengan petunjuk dan keputusan FIFA serta statuta PSSI
3. Penjelasan mengenai peraturan tetap Kongres Luar Biasa PSSI
4. Sambutan dari Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar
5. Penunjukan tiga orang peneliti suara
6. Penunjukan dua anggota untuk memeriksa notulen KLB PSSI
7. Pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan 9 anggota komite eksekutif PSSI periode 2011-2015
8. Kesimpulan disampaikan oleh Agum Gumelar
9. Penutupan


Kongres hari ini, adalah kesempatan terakhir bagi PSSI untuk memilih ketua umum baru. Apabila, kongres kembali gagal maka PSSI secara otomatis akan dijatuhi sanksi oleh FIFA mulai Senin, 11 Juli 2011.

Hasil kongres PSSI di Solo dan Ketua Umum PSSI 2011-2011 akan di update selanjutnya hanya di Blog Info.

Dan Ketua Umum PSSI 2011-2015 adalah: Djohar Arifin

Djohar Arifin mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan ketua umum PSSI, Sabtu (9/7/2011) dan dengan begitu akan memimpin PSSI untuk periode 2011-2015.

Djohar meraih 61 dukungan para pemilik suara yang hadir dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Surakarta, 9 Juli. Ia mengungguli Agusman Effendi yang meraih 38 suara. Adapun satu suara dinyatakan tidak sah.

Sejak awal Djohar sudah unggul jauh dari Agusman. Di putaran pertama, Djohar unggul dengan 53 suara. Sedangkan Agusman meraih 39 suara. Keduanya pun harus mengakhiri persaingan di putaran kedua.

Well, itulah informasi seputar hasil kongres PSSI dan Pemilihan Ketua Umum Terbaru PSSI 2011-2015.