Software Partisi Master Home Edition

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Kayanya Susah Banget ya menyimpan data-data program komputer maupun laptop bila hanya terdapat 1 pratisi di dalam sistem windows. Demikian juga bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginka,contohnya file-file program hilang karena virus dll. Makanya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tersebut sebaiknya hardisk dibuat menjadi beberapa pratisi untuk menambah ruang gerak kita dalam mengelola
file-file yang ada.

Mempartisi harddisk atau dengan kata lain membagi voleme/isi dari harddisk menjadi beberapa bagian merupakan salah satu faktor untuk meminimalisir kehilangan data/file penting.

Virus dan trojan sangat berpengaruh didalam hardisk terhadap file-file yang ada. Oleh karena itu sebaiknya hardisk dibagi menjadi beberapa inti yaitu Partisi "C" sebagai pengelola file atau partisi inti, Partisi "D" sebagai pengelola file tambahan dll. Sedangkan Partisi "E" Sebagai pengelola tambahan lagi.

Dengan kata lain membuat partisi hardisk didalam komputer sangat penting sekali untuk menjaga data-data yang ada.

Salah satu aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut dan tanpa kita harus membayar adalah Partisi Master versi Home Edition. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mempartisi ukuran/isi harddisk, memindahkan partisi ke lokasi yang lain pada harddisk, memberikan label, memformat, dan mengcopy.

Partisi Master Home Edition sangat mudah digunakan oleh siapapun, karena memiliki tampilan dan menu yang mudah untuk dipahami. Anda tinggal memilih panel yang disebelah kiri pada menu toolbar atau dengan mengklik tombol kanan mouse pada table partisi. Mudah bukan!

Jadi, kenapa kita harus menggunakan yang berbayar, kalau yang gratis saja sudah cukup untuk kita gunakan dalam melakukan partisi harddisk. BetuLlLL/GK???????

Tertarik ingin mendownloadnya??? Silahkan download melalui link cepat dibawah ini.


Download

File size: 2.2 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista