Awas! Musik Bisa Menimbulkan Sakit Kepala!!!

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Wow, ternyata efek mendengarkan musik kaya gini!!! Ada pa ini sebenarnya yah? Bukankan selama ini musik sangat membantu sekali untuk menjalankan aktivitas.ooW, Begini ceritanaya...


SEBUAH penelitian menemukan telepon seluler, televisi, dan permainan komputer tidak membuat remaja sakit kepala. Namun, mendengarkan musik sekitar 2 jam sehari diduga membuat kepala mereka berdenyut.

Penelitian itu mempelajari sekelompok anak berusia 13-17 tahun. Sebanyak 489 dari mereka mengeluhkan sakit kepala dan 536 lainnya tidak. Para peneliti tidak menemukan adanya hubungan antara penggunaan alat-alat elektronik dan sakit kepala partisipan studi.

Terkait dengan hubungan antara mendengarkan musik dan sakit kepala, tidak diketahui apakah aktivitas itu yang memicu sakit kepala ataukah kegiatan itu dilakukan remaja saat sakit kepala menyerang.

"Penggunaan media elektronik yang berlebihan sering dilaporkan berdampak buruk secara jangka panjang terhadap kesehatan seperti obesitas atau kurangnya olahraga rutin, atau gejala-gejala tidak spesifik seperti kelelahan, stres, kesulitan berkonsentrasi serta gangguan tidur," kata salah satu peneliti, Astrid Milde-Busch dari Ludwig-Maximilians-University Munich, Jerman

Sumber : MI