Hati-Hati, Bosan Bisa Bikin Mati Muda

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Jika anda termasuk orang yang sering mengeluh bosan, berhati-hatilah. Karena sebuah penelitian menyimpulkan bahwa orang yang sering mengeluh bosan memiliki resiko dua kali lipat besar terserang penyakit jantung atau stroke, dibanding dengan mereka yang suka menghibur.

Para penelity di University College London melakukan penelitian selama 25 tahun terhadap 7.000 pegawai negeri di negara itu. Hasilnya, sekitar 40 persen dari para pegawai yang mengeluh bosan, meninggal dalam usia yang masih muda.

Mereka yang merasa hidupnya membosankan, mengalami kesulitan untuk mengubah kebiasaan yang tidak sehat seperti minum minuman beralkohol dan merokok, sehingga mengurangi harapan hidup mereka.

Dalam penelitian itu juga ditemukan bahwa wanita dua kali lebih menderita daripada laki-laki. Karyawan usia muda yang lebih banyak berkutat denganpekerjaan kasar juga lebih rentan terhadap kebosanan.

Martin Shipley yang ikut menulis laporan yang akan diterbitkan dalam International Journal of Epidemiology minggu ini, mengatakan, "Temuan pada penyakit jantung menunjukkan cukup bukti untuk mengatakan ada kaitan dengan kebosanan."

Jadi, jangan pernah merasa bosan. Tetaplah hidup bersemangat supaya umur anda lebih panjang.