Jalur Garut-Pengalengan Putus

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Jalan provinsi yang melintasi Talegong, Garut hingga Pangalengan, Bandung, terputus akibat terjadi lagi longsor. Bahkan, kejadian itu menyeret sebuah mobil jenis mikrobus dan menewaskan pengemudinya, Kurniawan alias Acin (35), Jumat (12/2/2010) malam.

"Penyebab longsor, selain kondisi tanah yang gembur dan labil, juga sangat derasnya hujan disertai angin kencang serta petir di kampung Pasir Hiung atau pada lokasi tanjakan Apin, Desa Sukamulya Talegong," kata camat setempat, Rena Sudrajat, didampingi Kabag Informatika Setda Garut Dik Dik Hendrajaya, Sabtu.

Korban yang tewas, warga Pangalengan Bandung, sempat terjatuh kemudian berhasil ditemukan sejauh lebih dari 200 meter dari lokasi kejadian. "Kendaraan yang dikemudikannya terperosok ke jurang sedalam 700 meter lebih," katanya.

Meski Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana dan Pengungsi (Satlak PBP) setempat bersama aparat kecamatan dan masyarakat bahu-membahu berupaya keras bergotong royong membersihkan longsoran tanah dan lumpur, tetapi hujan deras disertai petir hingga berita ini disusun masih berlangsung.

Sumber : Kompas