Parfum Terlaris di Dunia

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Para selebriti Hollywood saling berlomba untuk membuat parfum sendiri. Bisnis parfum selebriti memang sangat menjanjikan dan mendatangkan keuntungan yang besar.

Sean "Diddy" Combs, merupakan satu dari sekian banyak selebriti yang mendapatkan pemasukan besar melalui penjualan parfum. Parfumnya yang diberi nama "I Am King", terjual habis, 16 menit setelah diluncurkan. Walaupun begitu, ia tidak menguasai pasar parfum Amerika.

Menurut penelitian yang dilakukan lembaga pusat data bisnis, Euromonitor Internasional, parfum selebriti yang menguasai pasar parfum Amerika adalah milik Liz Taylor. Liz mengantongi US $ 67,2 juta pada 2008 dari penjulan parfum "White Diamonds". Parfum tersebut pertama kali dirilis pada 1991 oleh Elizabeth Arden.

Perbedaan pemasukan Diddy dan Liz adalah US $20 juta million. Diddy mendapatkan pemasukan dari penjualan pafumnya US $ 48,5 pada 2008. Selebriti lain yaang sukses dengan penjualan parfum sebenarnya cukup banyak. Seperti parfum Lovely buatan Sarah Jessica Parker, Glo buatan Jennifer Lope, Celine Dion dan Antonio Banderas. Berikut daftar lengkap parfum terlaris selebriti Hollywood.

1. Parfum "White Diamonds", Elizabeth Taylor dengan pendapatan US $ 67,2 juta

2. Parfum "Unforgivable", Sean John dengan pendapatan US $ 48,5 juta

3. Parfum "Celine Dion", Celine Dion dengan pendapatan US $ 26,4 juta

4. Parfum "Lovely", Sarah Jessica Parker dengan pendapatan US $ 25,7 juta

5. Parfum "Driven", Derek Jeter dengan pendapatam US $ 24,1 juta

6. Parfum "Diavolo", Antonio Banderas dengan pendapatan US $ 18,8 juta

7. Parfum "Glo", Jennifer Lopez dengan pendapatan US $ 18,5 juta

8. Parfum "Curious", Britney Spears dengan pendapatan US $ 14,3 juta

9. Parfum "Fantasy", Britney Spears dengan pendapatan US $ 10,1 juta


Sumber : VIVAnews