Tips Supaya Bahagia setiap Hari

Di Tulis Oleh Unknown


“Bahan baku” apa yang harus kita siapkan agar dapat menikmati hidup setiap hari? Ternyata bukan hanya makanan yang butuh bahan baku segar untuk membuat kita tetap sehat. Karena kebahagiaan juga memerlukan keahlian kita dalam memilih ramuan yang tepat dalam menikmati setiap detik yang berlalu.

Penasaran bahan apa saja yang diperlukan untuk mewujudkan semua itu? Mari kita kita lakukan bersama-sama.

1 cangkir sederhanaan
Pernakah kita sadari bahwa hidup bisa begitu rumit kadang-kadang. Dan kerumitan itu muncul karena kita yang membuatnya, walaupun sebagian besar dari kita sangat ingin untuk menjalaninya se-simple mungkin. Cobalah untuk bertanya pada diri sendiri setiap kali kita ingin membuat satu keputusan. Bayangkan apa yang terjadi pada diri kita 3 sampai 6 bulan ke depan saat keputusan itu kita buat. Jika memang lebih banyak mengundang dilema, lebih baik ubah ordinat keputusan kita menjadi sesuatu yang sederhana.





1 sendok makan “saat ini”
Jika saja kita mau sadar betapa banyak waktu yang sudah kita buang hanya untuk menguatirkan sesuatu yang belum terjadi, maka kita akan tau ke mana larinya waktu yang terbuang percuma. Karena itu, sekecil apapun aktivitas atau tindakan yang kita jalankan, cobalah untuk menikmati momennya secara penuh. Apa yang terjadi saat ini adalah sesuatu yang nyata. Jadi nikmati dengan sempurna, carpe diem!

1 genggam kesabaran.
Banyak diantara kita pasti sering mendengar, “Orang sabar disayang Tuhan.” Mungkin saat mendengarnya kita akan mengernyitkan dahi. Tapi jika memang kesabaran memberi energi positif, mengapa kita harus menolak hal itu dari daftar rutinitas sehari-hari? Saat kita sabar, kita akan bisa berpikir lebih tenang hingga segala masalah bisa terpetakan dengan baik. Dan ini akan memberikan kita jalan keluar yang menguntungkan semua pihak.

½ cangkir senyuman.
Sebaris senyuman di wajah akan menyebarkan energi positif dalam diri kita dan orang-orang yang kita jumpai. Sebab senyuman membuat wajah kita terlihat ceria serta menyenangkan. Dan semua orang suka dengan orang-orang menyenangkan.

0 gram kritikan menjatuhkan.
Percaya atau tidak, banyak wanita yang tidak bisa memberikan kritikan dengan baik. Alhasil segala bentuk rekomendasi yang disampaikan bernada kritik yang menjatuhkan. Padahal setiap orang berhak mendapat masukan untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukannya. Dan masukan akan menjadi motivasi ketika disampaikan dengan baik. Ingatlah bahwa membangun semangat orang-orang di sekitar kita bukan dengan menjatuhkan mentalnya, karena ini bukan siapa yang benar atau salah. Melainkan bagaimana membuat kita semua mengerti pelajaran yang harus diambil dari kesalahan itu.

0 ml iri hati.
Jika kita ingin bahagia setiap saat, berhentilah berpikir bahwa apa yang dimiliki orang lain lebih baik dari apa yang kita miliki. Jika kita memang merasa tidak puas dengan apa yang kita lakukan hari ini, ubah strategi untuk mendapatkan situasi yang lebih baik. Ubah keadaan dengan usaha kita sendiri. Dari pada menghabiskan waktu dengan menghitung apa yang orang lain punya, lebih baik menginventarisir strategi-strategi baru untuk sampai pada tujuan dengan kepuasaan atas perjuangan diri.

Mulai detik ini, singkirkan semua energi negatif dari dalam diri kita dan mulailah menyambut kebahagiaan yang berdiri di depan mata. Anda siap?

sumber: Preventionindonesia