Hasil Skor Pertandingan Real Madrid vs Tottenham (Leg 1)

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Hasil Skor Pertandingan Real Madrid vs Tottenham (Leg 1) - Bagi anda tidak sempat menonton pertandingan liga champions antara Real Madrid vs Tottenham. Anda bisa mengetahui hasil skor nya hanya di WillyNews.

Dua ambisi berbeda diusung Real Madrid dan Tottenham Hotspur pada leg 1 babak perempat final Liga Champions, (5/4). Demi ambisi tersebut, kemenangan menjadi harga mutlak yang diincar kedua kubu pada pertemuan di Santiago Bernabeu ini.

Kekalahan dari Sporting Gijon, (2/4) lalu menorehkan luka bagi Jose Mourinho dan Real Madrid sekaligus. Betapa tidak, bagi Mou, inilah kekalahan kandang pertama sejak 9 tahun silam, atau 150 laga terakhir. Sementara bagi El Real, rekor apik di Santiago Bernabeu sepanjang musim ini harus berakhir.

Cepat atau lambat, kekalahan kandang itu memang bakal menghampiri. Dan akhirnya terjadi pada akhir pekan lalu. Namun Madrid jelas enggan terus terpuruk dengan noda tersebut. Ambisi bangkit dari rasa kecewa pun diusung saat menjami The Spurs, (5/4) ini.

Madrid pantas bersikap optimistis. Pasalnya, keraguan tidak tampilnya beberapa pilar utama kini mulai menghilang. Setelah Gonzalo Higuain sudah kembali, Cristiano Ronaldo, Kaka, Marcelo, dan Angel Di Maria pun sudah masuk ke dalam skuad. Sayang Karim Benzema belum bisa pulih tepat waktu dari cederanya.

"Kami semua memiliki antusiasme tinggi untuk menaklukkan Liga Champions. Dan kini di perempat final, kami harus meraih hasil bagus di kandang sendiri, sebelum berangkat ke Inggris untuk mempertahankan keunggulan. Kami harus bermain hebat," beber Higuain yang baru pulih dari cedera panjang.

Hasil Skor Pertandingan Real Madrid vs Tottenham (Leg 1)

Meski sudah semakin fit, agaknya Higuain masih harus bertahan di bangku cadangan saat awal laga. Pilihan memainkan Emmanuel Adebayor sebagai starter jauh lebih menguntungkan. Pasalnya, striker asal Togo itu sudah cukup hapal dengan permainan The Spurs.

Tottenham sendiri juga tak kalah antusias ketimbang sang rival. Status sebagai tim debutan di arena Liga Champions menjadi modal utama The Spurs hingga bisa melaju sejauh ini. Dengan status sebagai kuda hitam itu skuad asuhan Harry Redknapp mampu tampil sempurna saat mempecundangi dua tim asal Ibukota Italia. Inter Milan dan AC Milan.

Redknapp sendiri bersyukur menyambut leg pertama ini The Spurs tak akan kehilangan Gareth Bale yang kondisinya sempat diragukan. Winger asal Wales itu dipastikan ikut terbang ke Madrid, dan siap dimainkan di Bernabeu.

"Gareth baik-baik saja, dan dia akan bermain," ucap Redknapp terkait kondisi Bale. "Kami tak merasa tertekan sekarang. Tak banyak yang memperkirakan kami berada di sini. Karena itu, kami akan bermain baik besok. Kami tak datang cuma untuk bertahan."

Ambisi Tottenham patut diwaspadai oleh kubu Madrid. Jika tak berhati-hati mengantisipasi taktik Redknapp, nasib Madrid bisa saja bernasib sama seperti AC Milan yang harus kandas di kandang sendiri. (Irawan)

Prediksi Line-up:
Real Madrid: 1-Casillas; 4-Sergio Ramos, 2-Carvalho, 3-Pepe, 12-Marcelo; 14-Xabi Alonso, 24-Khedira; 22-Di Maria, 23-Ozil, 7-Ronaldo; 6-Adebayor.
Cadangan: 1-Dudek, 18-Albiol, 24-Khedira, 21-Leon, 28-Adebayor
Absen: 9-Benzema
Pelatih: Jose Mourinho

Tottenham: 1-Gomes; 22-Corluka, 19-Bassong, 20-Dawson, 32-Assou-Ekotto; 3-Bale, 14-Modric, 30-Sandro, 7-Lennon; 11-Van der Vaart; 15-Crouch.
Cadangan: 23-Cudicini, 4-Kaboul, 21-Kranjcar, 7-Jenas, 9-Pavlyuchenko, 18-Defoe
Absen: 6-Huddlestone, 12-Palacios, 2-Hutton (Cedera)
Pelatih: Harry Redknapp

Pertemuan Terakhir
20/03/85 Madrid-Tottenham 0-0 Piala UEFA
06/03/85 Tottenham-Madrid 0-1 Piala UEFA


Real Madrid VS Tottenham Hotspur (4-0) – Leg 1 Liga Champions 2011.