Benda Benda Yang Wajib Ada Pada Mobil Anda

Di Tulis Oleh Kucheng Ling

Benda Benda Yang Wajib Ada Pada Mobil Anda, Bagi anda pengemudi mobil, pastikan 12 benda ini harus tersedia di mobil tercinta anda. Ya karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi pada saat kita mengemudi. Selain ban cadangan, masih ada beberapa hal kecil yang wajib tersedia di dalam mobil.


Senter. Bawalah senter yang menurut anda bisa menerangi ketika dalam kondisi gelap. Tak perlu senter berukuran besar, yang terpenting bisa tahan lama, praktis dan pastinya harus terang. Dimana fungsi senter ini adalah untuk anda jika mengalami gangguan di malam hari.

Pengukur tekanan ban. Yang berfungsi mengukur tekanan ban dimana pun anda berada.

Kotak P3K, dan yang paling penting adalah ketika anda bepergian dengan anak-anak. Yang sangat penting untuk pertolongan pertama.

Buku manual, buku ini sangat membantu anda untuk mengetahui ketika kondisi anda sedang dalam keadaan yang tak lazim.

Peralatan ganti ban. Seperi dongkrak, kunci pass, dan tidak ketinggalan ban cadangan.

Segitiga peringatan. Karena jika sewaktu-waktu mobil anda mengalami mogok di tengah jalan, alat ini akan sangat membatu untuk anda dalam menghindari tabrakan.

Pisau lipat serbaguna. Selain pisau, harus tersedia obeng kecil, penconkel dan lain sebagainya, yang akan sangat membantu anda untuk membetulkan baut kecil yang kendor atau pisau untuk memotong kabel yang konslet.

Sekring. Ya alat ini suatu saat pasti dibutuhkan ketika terjadi konsleting. Sehingga anda tak perlu menghubungi bengkel dan bisa menggantinya sendiri. Akan tetapi sebelumnya harus melakukan pengetesan atau membaca buku manual terlebih dahulu.

Kabel jumper. Kabel jumper berfungsi ketika mobil kita mendadak mati karena aki tekor, maka dengan kebel jumper ini lah solusinya, karena dengan mobil jumper ini kita bisa meminjam listrik dari mobil lain.

Selotip. Selotip ini bukanlah selotip yang biasa, usahakan mencari selotip yang tahan panas dan tebal yang bisa berguna untuk apa saja. Misalnya menambal kaca yang pecah atau bahkan mengikat komponen yang jebol.

Lap serbaguna dan sarung tangan. Alat ini berfungsi ketika ada sesuatu kotor, misalnya minuman tumpah, dipsik setelah mengecek oli.

Well, itulah informasi seputar Benda Benda Yang Wajib Ada Pada Mobil Anda . Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.