Inilah Baju Balap Pelindung ”Collarbone” dari Daines

Di Tulis Oleh Kucheng Ling

Baju Balap Pelindung ”Collarbone” dari Daines, Tidak hanya kepala yang perlu mendapat pengamanan khusus. Tapi badan pun perlu mendapat pengamanan lebih. Apalagi bagi seorang pembalap. Pasalnya perusahaan pembuat aparel Italia, Dainese mengungkapkan bahwa memiliki sebuah koleksi baju untuk pembalap yang dapat melindungi tulang dada dan pundak secara perfect pada tubuh pengendara dengan nama D-Air Thorax. Meskipun D-Air Thorax memiliki persamaan dengan D-Air Street, model ini baru dilengkapi dengan kantung udara yang melindungi tulang selangka dan rusuk bila terjadi sebuah tabrakan atau terjatuh.


Kelebihan dari D-Air Thorax adalah baju yang dibuat lebih ergonomis, area yang dilindungi lebih banyak dan melebar hingga ke samping pundak serta menutup selangka secara maksimal. Pembuatan D-Air Thorax ini terinspirasi dari kecelakaan yang dialami oleh Jorge Lorenzo dan Ben Spies oleh produsen baju balap yang berfungsi untuk melindungi bagian tubuh yang sangat rawan mengalami benturan.

Tidak hanya itu, kelebihan dari penggunaan D-Air Thorax yakni menggunakan elekronik dan sistem pneumatic dengan generator gas yang berkapasitas lebih besar untuk menggelembungkan kantung udara pada baju balap tersebut. “kantung udara akan mengembang dalam 45milidetik merayap energy benturan sampai 85 persen” jelas Dainese. Para pembalap Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan ikut andil dalam membantu Dainese dalam mengembangkan baju balap D-Air.

Well, itulah informasi seputar Baju Balap Pelindung ”Collarbone” dari Daines. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.