Cara Membuat Tubuh Kita Bersemangat

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


Tubuh lemas , tidak bergairah itu merupakan penghambat aktivitas anda. Jangan biarkan itu terjadi. Sering merasa “baterai” tubuh cepat lemah di tengah jalan? Jika iya, saya akan memberikan 4 tips pembangkit semangat yang ampuh dan hanya butuh waktu 10 menit saja.

Sebagai pegawai kantoran, kita diwajibkan untuk bisa selalu tampil prima dan produktif selama 6-8 jam non-stop setiap hari. Waktu istirahat makan siang pun sering terasa kurang. Belum lagi permasalahan, kondisi tubuh yang terus menurun sebelum waktunya. Daripada mengganjel mata dengan meneguk secangkir kopi lagi, lebih baik jika kita melakukan 4 cara rehat berikut ini:

1. “Bermain” dengan air.
Tidak perlu susah-susah mencari kolam air, seperti layaknya ritual penyegaraan diri yang dilakukan oleh bangsa Romawi. Jika ingin mengembalikan kesegaran kulit wajah, kita cukup pergi ke toilet dan percikkan air dingin ke muka ketika rasa kantuk mulai melanda.


2. Bersahabat dengan matahari.

Selalu sediakan waktu untuk pergi keluar ruangan dan “jemurlah” tubuh kita di bawah sinar matahari selama 10 menit. Pergantian suasana akan membuat pikiran kita menjadi lebih segar. Paparan sinar matahari secara langsung juga akan membantu tubuh kita dalam memproduksi vitamin D dan serotonin. Seratonin adalah hormon yang berfungsi memperbaiki mood serta membuat kita tidur nyenyak di malam hari.

3. Renovansi meja kerja.
Kepala mulai cenat-cenut karena melihat kondisi meja kerja yang semerawut? Coba ambil waktu 10 menit untuk menata ulang meja kerja kita. Ubah tata letak pernak-pernik meja, seperti foto keluarga, buku-buku, telepon, dan komputer atau laptop. Kemudian, buanglah segala kertas dan benda-benda yang tidak diperlukan lagi. Cara ini tidak hanya akan memperbaiki suasana hati, tapi juga akan menolong kita agar dapat bekerja lebih efisien.

4. Gunakan tangga.
Ingin lebih bersemangat? Pompa kerja jantung kita dengan cara naik-turun tangga. “Melakukan aktivitas ini selama 10 menit dapat meningkatkan kerja jantung dalam memompa darah,” jelas Christine Gerbstadt, MD, RD, dari American Dietetic Association.

Sekarang, tidak akan ada kata lelah dalam kamus kita. Jadilah orang yang selalu energik dengan melakukan 4 rahasia diatas. Ayo...Semangat!!!!!


Tetap Semangat! Jalani Hari - hari anda dengan Semangat dan Percaya Diri!!!!


Sumber : Prevention Indonesia