Manfaat Besar Jamur Untuk Kesehatan

Di Tulis Oleh Unknown


kesehatan memang perlu di jaga, akan tetapi alangkah baiknya dalam menjaga kesehatan kita dapat mengkonsumsi makanan - makanan yang sehat pula. Penelitian mengenai manfaat jamur masih terus berlangsung. Pada penelitian sebelumnya ditemukan bahwa bubuk jamur kancing putih bisa

meningkatkan produksi sel pembunuh pada tikus. Kalau hal yang sama berlaku pada manusia, maka ini adalah berita bagus. Sebab, sel pembunuh dapat melawan sel kanker dan infeksi karena virus.

intinya, jamur dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kanker dan infeksi karena virus.

Selain jamur, inilah makanan dan minuman yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh:
Teh ginseng: Menghilangkan gejala flu
Yogurt: Mengandung bakteri yang baik untuk tubuh
Sup ayam: Ya, seperti kata ibu, sup ayam selalu manjur!

Untuk terlihat 4 tahun lebih muda, makanlah makanan yang beragam, setidaknya 5 macam sayuran setiap harinya

Tidak hanya sedap untuk disantap, jamur juga mampu meningkatkan imunitas plus memotong kalori yang berlebih.

Walaupun tidak memiliki warna yang menarik, tapi si mungil ini mampu memberikan reputasi yang memukau di depan mata para ahli diet. Para peneliti dari Tuft University menemukan jamur kancing putih ternyata dapat menangkis segala virus dan kanker pada tikus, dengan meningkatkan aktivitas sel pembunuh dalam sistem kekebalan tubuhnya.

Jamur kancing putih, merupakan perlindungan tubuh yang ampuh dalam menangkis kanker payudara dan prostat, ujar Dr.Shiuan Chen dari Beckman Research Institute's Department of Surgical Research. Kandungan yang ditemukan dalam jamur kancing putih sanggup menekan aromatase, yaitu enzim yang bertanggung jawab dalam proses sintesis estrogen. Untuk kanker payudara reseptor estrogen positif, penurunan kadar estrogen dalam tubuh sangatlah penting. Pasalnya, estrogen dapat menjadi "makanan" untuk perkembangbiakan kanker payudara di dalam tubuh. Dr Chen juga menyarankan para wanita postmenopause, bisa mengonsumsi jamur kancing putih setiap hari sebagai langkah pencegahan kanker. Kandungan antikosidan yang tinggi dalam jamur, juga dipercaya akan membantu melindungi tubuh kita dari serangan kanker.

Bonus tambahan : coba tukar nasi atau spaghetti dengan jamur. Mengganti 1 cangkir nasi (158 gram) atau 1 cangkir spaghetti (140 gram) dengan 1 cangkir jamur (96 gram), kita bisa menghemat hingga 200 kalori. Dan dengan melakukan kebiasaan ini sebanyak dua kali seminggu saja, kita mampu memangkas bobot tubuh sebanyak 3 kilogram dalam satu tahun.

Inilah satu lagi produk ciptaan alam yang bisa menjadi barikade pelawan kanker yang tangguh. Optimalkan asupan anti kanker kita dengan sedikit sentuhan jamur dalam menu harian kita


-preventionindonesia-