ML Saat Hamil Boleh Gak?

Di Tulis Oleh Kucheng Ling


WillyNews - Tips Kesehatan. Mungkin anda bertanya apakah boleh melakukan hubungan intip saat hamil? Emzzz,, anda mau tau jawabannya? Well, inilah dia. Sebuah penelitian di Toronto mengklaim seks selama masa kehamilan tergolong aman, apabila selama itu tidak ada indikasi negatif.

"Tidak ada bukti bahwa seks bisa meningkatkan risiko persalinan prematur. Namun ini adalah intervensi sederhana yang menyebabkan tidak membahayakan dan mungkin menjadi rekomendasi yang masuk akal sampai bukti yang lebih baik muncul," kata Dr Jones Clair, Departemen Obstetri, Mount Sinai Hospital dan University of Toronto.

Dalam kasus yang jarang terjadi, beberapa jenis aktivitas seksual yang mendorong udara ke dalam vagina dapat menyebabkan gumpalan darah uterus yang biasanya berakibat fatal.

"Seks pada kehamilan adalah normal. Ada kontra indikasi terbukti sangat sedikit dan risiko terhadap hubungan seksual pada kehamilan berisiko rendah, dan karenanya pasien harus tenang," ungkap Dr Jones, seperti dikutip Timeofindia.

Seperti yang diterbitkan Canadian Medical Association, pada studi baru menyebutkan pada kehamilan rumit oleh plasenta previa atau peningkatan risiko persalinan prematur, merupakan rekomendasi yang pantas diberikan.

Mereka menyimpulkan bahwa tidak ada bukti bahwa seks selama kehamilan dapat menimbulkan efek samping, tetapi tidak ada dikenal hasil negatif bagi wanita dengan kehamilan risiko rendah. (wLy)